Selasa, 24 November 2020

Event 10 November SMA Negeri 20 Surabaya

 




Hari Pahlawan adalah hari untuk memperingati peristiwa pertempuran yang pernah terjadi di Kota Surabaya pada tahun 1945, dimana para tentara Indonesia melawan tentara dari Inggris. Hari Pahlawan ini diperingati tiap tahunnya pada tanggal 10 November.

Dalam rangka memeperingati Hari Pahlawan tahun ini, pada tanggal 14 November sampai 21 November 2020, OSIS-MPK SMA Negeri 20 Surabaya menyelenggarakan lomba – lomba yang diharapkan bisa menumbuhkan spirit kepahlawanan dalam diri siswa-siswi SMA  Negeri 20 Surabaya dan mengenang jasa para pahlawan yang gugur pada 10 November 1945, serta mengingatkan kembali warganet untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Event ini diikuti oleh seluruh pelajar SMA negeri 20 Surabaya dan juga alumni.

Lomba-lomba yang diadakan SISPEK antara lain: Heroes Outfit of The Day, Pass the Protocol Tools, Hias Maskerku, Feedstagram, dan tak lupa ada Quiz dan Mini Games. Heroes Outfit Of The Day  adalah lomba yang mewajibkan peserta untuk mengenakan kostum pahlawan, sedangkan Passpools adalah lomba bertujuan untuk menghimbau warganet untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada. Ada juga lomba Hias Maskerku, lomba ini adalah ajang untuk mengasah kreativitas peserta karena di lomba ini peserta bebas menuangkan kreativitasnya pada masker. Lalu Feedstagram, Feedstagram adalah lomba yang membebaskan para siswa-siswi di akun Instagram kelas. Agar tidak bosan, OSIS-MPK SMA Negeri 20 Surabaya juga mengadakan beberapa Quiz dan Mini Games tentang pahlawan. Lomba Quiz dan Mini Games ini diikuti oleh seluruh pelajar dan alumni 20 Surabaya.

Pengumuman pemenang dari lomba-lomba diatas sudah diumumkan di Instagram resmi OSIS-MPK SMA Negeri 20 Surabaya. Masing-masing lomba diambil 3 pemenang dari kelas 10-12. 3 pemenang lomba Heroes Outfit Of The Day berasal dari kelas X MIPA-7, XI MIPA-2, dan X MIPA-2. Pemenang dari lomba Passpools yaitu kelas X MIPA-2, X MIPA-7, dan X MIPA 4. Sedangkan dari lomba  Kreasi Maskerku, kelas yang mendapat juara adalah X MIPA-6, XI MIPA-2, X MIPA-7.Dan yang terakhir, lomba Feedstagram dimenangkan oleh kelas X MIPA-6, 

Editor : Supriyono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar