Selasa, 07 November 2017

SMA NEGERI 20 MENGUKIR PRESTASI DALAM LOMBA LHE

Tahun 2017 merupakan tahun penuh prestasi bagi SMA Negeri 20 Surabaya. Dalam Lomba Hemat Energi yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral ( ESDM ) melalui Direktorat Jenderal Energi Baru SMA Negeri 20 Surabaya meraih Juara I katagori Video dan Juara 3 katagori Mural. Penganugerahan pemenang dilakukan di Jakarta di Hotel JS Luwansa pada tanggal 3 November 2017.
Untuk katagori Video SMA Negeri 20 Surabaya mengirimkan dua karya yang dibuat oleh Marcell Widya Rafli kelas XII 4 dan karya Sarahdiva Audreylia Rinaldy kelas XI 6 dan yang mendapatkan juara I karya Marcell Widya Rafli kelas XII 4, Sedangkan untuk katagori Mural Karya kelas XII 7 berhasil sebagai juara ketiga.
Direktur Jenderal EBTKE, Rida Mulyana dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan Lomba Hemat Energi di Sekolah ini adalah mempersiapkan para siswa untuk menjadi sumber daya manusia yang peduli dengan konservasi energi dan menjadi motor penggerak budaya hemat energi di masa yang akan datang.
Rida mengungkapkan harapannya kepada para siswa untuk menjadi inspirator dan motivator bagi lingkungan sekeliling dalam penerapan langkah konservasi energi. “Kami berharap Bapak dan Ibu Guru dapat terus memantau dan mengarahkan anak didik kita untuk peduli dan menerapkan upaya-upaya penghematan energi, sehingga mereka tumbuh menjadi generasi yang berbudaya hemat energi,” ungkap Rida.
Pada tahun ini, Lomba Hemat Energi melibatkan sekolah-sekolah di lima kota, yaitu Palembang, Wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek), Bandung, Surabaya, dan Denpasar.
Selama periode lomba, peserta ditantang untuk menunjukan upaya serta komitmen dari seluruh elemen sekolah dalam menerapkan penghematan energi. Selain itu, para siswa juga mengikuti berbagai kompetisi bulanan, yaitu kompetisi membuat video, jingle, mural, artikel, poster dan fotografi dengan tema hemat energi.

Tim juri pada ajang ini terdiri dari praktisi di bidang konservasi energi, perwakilan Direktorat Jenderal EBTKE, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, PT PLN (Persero), Dinas ESDM Provinsi Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, serta Dinas Pendidikan kota Palembang, Bandung, Surabaya, dan Denpasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar