Senin, 30 Oktober 2017

GEBYAR EKSTRAKURIKULER SMA NEGERI 20 SURABAYA

SMA NEGERI 20 Surabaya mengikuti kegiatan Gebyar Ekstrakurikuler SMA yang dilaksanakan di pusat perbelanjaan Royal Plaza Surabaya pada tanggal 30 Oktober 2017. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Dengan kegiatan ini diharapkan sebagai wadah untuk menunjukkan kebolehan bakat dan minat para siswa SMA yang ada di Surabaya.





SMA Negeri 20 Surabaya menampilkan tari ngremo sebagai tampilan awal. Tari ngremo ini merupakan hasil kegiatan ekstratari tradisional yang sangat dibanggakan oleh sekolah yang berada di Surabaya Timur ini. Harapan dengan adanya ekstrakurikuler tari tradisional ini adalah menciptakan generasi muda yang tetap mengenal dan mencintai kebudayaan asli Indonesia khususnya budaya Jawa Timur. Di samping kegiatan ektrakurikuler tari tradisional, SMA Negeri 20 Surabaya juga memiliki ekstra tari modern misalnya Dance, Cherrleders, dan Balet. Yang semua ditampilkan dalam ajang Gebyar Ekstrakurikuler SMA ini.

Banyak kegiatan ektrakurikuler yang ditampilkan dalam ajang ini, salah satunya ekstrakurikuler Paskibra ,yang sudah mengukir prestasi nasional,  unjuk kebolehan. Dengan menampilkan gerakan-gerakan yang rancak dan kompak serta ditunjang dengan pakaian yang serasi mendapat sambutan yang cukup meriah dari penonton. Disamping Paskibra ada juga Taekwondo, Fashion Show, Paduan Suara, Banjari, Twester, dan Band.-supriyono-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar