Rabu, 04 Oktober 2017

PENGENALAN LEADERSHIP DENGAN DIKLAT IT (IT-CAMP)

Haloo apa kabar? Baik kan yaa. Nah dalam artikel ini aku bakal bahas tentang Diklat IT 2017 untuk gen 007 keluarga besar CYBERTWENTY nih. Jadi diklat gen 007 ini baru aja diselenggarakan selama 3 hari 2 malam. Yaitu dari tanggal 29 September - 01 Oktober 2017. Diklat kali ini mengusung tema Technology : The Force of Nature yang memang pas banget sama kondisi terkini hehe. Di jaman yang serba teknologi ini, ga mungkin dong banyak yang ga bisa pake salah satu alat teknologi. Nah maka dari itu, teknologi merupakan kekuatan dari alam, langsung atau secara ga langsung. Tapi kita harus tetap inget, kita harus menggunakan teknologi dengan baik dan tidak boleh disalah gunakan, harus good attitude yaa. 








Di tempat diklat ini, banyak banget memori yang ga bisa dilupain. Mulai dari bercanda bareng, seru seruan dalam memenangkan game, menikmati senja dan matahari terbit bersama kawan kawan.

Di hari pertama pada Jum'at malam misalnya, memang acaranya sedikit, tapi pendirian tendanya bisa banget buat nunjukkin sebesar apa kerjasama dalam team loh. Lalu di hari kedua pada Hari Sabtu, pada hari itu padet banget sama game, dimulai dari senam pagi, peserta mendapat tantangan menjadi instruktur senam secara bergiliran, awalnya sempet kaku, tapi lama kelamaan bisa luwes juga hihi. Lalu dilanjut dengan game - game yang melatih kekompakan. Komunikata yang bikin kesel atau bahasa gaulnya sekarang bikes, lalu ada game kereta buta yang heboh karena instruksi dari orang terakhir yang mengarahkan ga jelas sama sekali. Lalu ada game tuang air dalam botol yang susahnya minta ampun, dan butuh kesabaran dari setiap anggota team. Lalu ada game (ingat kata) yang dibutuhkan konsentrasi dari anggota kelompok yang paling depan untuk mendapat soal yang sangat rumit hehe. Kesel moment nya dimana, semua anggota kelompok sudah bener nyalurin kalimatnya, eh anggota yang terakhir dengerin malah missheard, jadinya bikin kesel deh satu kelompok. At least, itu yang jadi diklat tahun ini menjadi unik dan tak terlupakan.

Lalu malamnya ada acara api unggun yang digunakan buat perkenalan gen dan pembina IT, tujuannya supaya gen 007 ini bisa lebih mengenal tentang Pendiri sekaligus Pembina CYBERTWENTY dan gen gen terdahulu yang sudah ikut serta membuat nama CYBERTWENTY menjadi besar dan terkenal baik. Lalu dilanjut sama jelajah malam, nah ini nih yang paling seru, soalnya apa? Peserta dibangunin jam 12 malam buat keliling kebun teh yang gelap dan mengunjungi pos pos yang ada untuk menerima pertanyaan dengan alat penerangan seadanya, widih ga kebayang kan disaat ngantuk ngantuknya trus dibangunin entah buat apa, tau tau disuruh keliling kebun teh, cukup buat bikin bulu kuduk merinding hihi. Di pos terakhir yang paling seru nih, karena di pos terakhir bakal dikasih pertanyaan terus kalau kamu salah jawab bakal dikasih tepung deh. Sayangnya semua peserta kena tepung hihi. Lalu di hari terakhir ada permainan tepung nih, dimana awalnya semua peserta tertipu sama panitia yang bilang kalau ada belut dipermainan ini. Ekspresinya lucu lucu loh, ada yang geli ada yang santai aja padahal dalam hati geli juga hihi. Saat gamenya selesai, langsung deh perang tepung antar peserta - panitia terjadi wkwk. Saling seru - seruan buat bikin wajah kawan kawannya ga bersih sama sekali. Tapi, itu juga yang bikin diklat ini ga terlupakan di ingatan dan hati.

Nah itu cerita diklat gen 007 yang baru selesai dilaksanain. Seru pastinya hihi, diklat itu pada - BY NADIA XI-4


Tidak ada komentar:

Posting Komentar