Kamis, 08 Oktober 2020

 SMA Negeri 20 Surabaya Panen Mangga

Kepala SMA Negeri 20 Surabaya, Dra.TitikHariani,M.M., melakukan panen mangga jenis silangan manggagadung dengan manga mentega di halaman depan sekolah, Jalan Medokan Semampir Indah 119 , Sukolilo, Surabaya, Rabu (7/10/2020).Turut mendampingi Ibu kepala sekolah dalam kegiatan tersebut, diantaranya Waka kesiswaan, Drs.Supriyono, Wakil bidang Sarpras MahrozinAzis,S.Pd.,M.M.dan beberapa guru.




Waka Sarpras mengatakan, panen mangga di halaman ini merupakan hasil menanam sejak delapan tahun lalu. Ada empat pohon mangga di lahan SMA Negeri 20. Di samping pohon mangga sekolah yang berada di Surabaya Timur ini menanam beberapa pohon berbuah, diantaranya buah jambu air, sukun, nangka, belimbing, jeruk, danmatoa.


"Alhamdulillah, pagi ini kita telah sama- sama panen mangga di sekolah. Produktivitas per pohon cukup banyak," katanya.Beliau mengharapkan, lahan di sekolah ini menjadi salah satu ajang sarana informasi tumbuhan berupa beberapa macam tanaman mulai dari sayuran, tanaman obat sampai tanaman buah yang hasilnya dapat dimanfaatkan para guru dan siswa. Ibu kepala sekolah juga meminta agar lahan di sekolah ini dijadikan sebagai sarana interaksi dan edukasi bagi warga sekolah.


Pada kesempatan sebelumnya, Kepala sekolah juga memimpin memanen ikan nila yang ditebar di beberapa kolamsekolah. (Imam)


Penulis : Imam S.

Editor   :Supriyono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar