Jumat, 07 Agustus 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, SMANDALUH Terapkan Layanan Drive Thru Peminjaman Buku untuk Siswa

 

Cegah Penyebaran Covid-19, SMANDALUH Terapkan Layanan Drive Thru Peminjaman Buku untuk Siswa




Di masa pandemic seperti ini, segala upaya dilakukan di seluruh lingkungan masyarakat demi mencegah penyebaran virus covid-19. Salah satunya yang telah dilakukan SMAN 20 Surabaya (Smandaluh) dengan memberikan layanan peminjaman buku kepada siswa-siswi secara Drive Thru. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah kerumunan siswa dan pembatasan social. Kegiatan ini berlangsung selama 5 (lima) hari mulai hari Kamis, 6 Agustus 2020 sampai dengan Rabu, 12 Agustu 2020.
Pada layanan Drive Thru ini, siswa-siswi tidak perlu lagi turun dari kendaraan dan masuk ke dalam Perpustakaan. Siswa cukup berhenti untuk menandatangani SPJ Peminjaman buku dan bisa langsung pulang. Petugas peminjaman buku akan bersiap di halaman depan sekolah untuk melayani siswa secara bergantian sesuai jadwal. Petugas terdiri dari Wakil Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru terutama wali kelas dan beberapa staf Tata Usaha. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan para Guru dengan siswa baru kelas X yang belum pernah bertatap muka secara langsung sejak tahun pelajaran baru ini.


Sistematika dalam Peminjaman Buku secara Drive Thru ini bagi para siswa yang akan memasuki sekolah wajib diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas keamanan. Rute yang dilewatipun harus sesuai dengan petunjuk yang sudah disediakan. Bagi siswa-siswi yang mengendarai mobil bisa memarkirkan mobilnya di halaman luar sekolah dan memasuki area Drive Thru dengan berjalan kaki. Siswa-siswi juga diperkenankan datang bersama orangtua untuk mendampingi, bahkan ada juga yang diantar oleh Ojek Online tanpa perlu membuat Abang Ojol menunggu di depan sekolah, karena bisa langsung masuk tanpa harus turun dari kendaraan.
written by diska

Tidak ada komentar:

Posting Komentar