Minggu, 01 Maret 2020

CYBERTWENTY SEMINAR COLLUSUS

Cyber twenty berkolaborasi dengan Dimas Bhre




Satu Maret 2020 Cyber tweenty salah satu kegiatan ekstra kurikuler IT di SMA Negeri 20 Surabaya  mengadakan  seminar dengan tema “Bagaimana cara membuat video yang menarik dan bermanfaat”. Sebagai nara sumber seorang Dimas Bhre yang lama berkecimpung di dunia foto grafi dan pembuatan video kreatif. Kegiatan ini berlangsung di aula SMA Negeri 20 Surabaya. Seminar ini diikuti oleh sekitar 70 peserta dari perwakilan beberapa sekolah SMP, SMK, dan SMA.

Acara ini dibuka oleh Kepala SMA Negeri 20 Surabaya Dra.Titik Hariani dan diliput oleh SBO TV. Dalam sambutannya mengharapkan kepada peserta seminar untuk dapat menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya karena saat ini merupakan era digital sehingga jika menguasai dunia digital maka bisa menguasai dunia. Terutama anak-anak milenial harus siap dengan dunia digital.

Sementara, pemberi materi Fotografi Dimas R Pamungkas atau Dimas Bhre menambahkan bahwa memberikan seminar dalam bentuk pelatihan pada para siswa merupakan sebuah tantangan.
"Sebenarnya untuk menjelaskan pada teman-teman siswa ini memang enak ada workshop untuk fotografinya. Cuma kali ini waktunya hanya singkat, jadi bagaimana step berikutnya adalah editing dan editingnya menggunakan smartphone. Sebenarnya bagaimana teknik foto kemudian editing menggunakan smartphone, jadi mereka bisa melakukan apapun dari apa yang dimiliki. Smartphone yang paling murah, jadi tidak harus dibatasi dengan mahal, harus gini harus gitu, semua itu bisa dilakukan tanpa harus merasa terbatasi," ujar Dimas.
Saat ini, Dimas hanya memberikan pelatihan cukup singkat, karena waktu yang disediakan tidak panjang.
"Sebenarnya di fotografi itu intinya di pencahayaan. Jadi seandainya saya ajarkan dari awal, pasti saya ajarkan tentang pencahayaan, baru peralatan," tambah Dimas.

Dewi Santi,S.Kom. selaku pelatih dan ketua panitia seminar merasa puas dengan antusias para peserta seminar dan berharap acara seperti ini dapat diagendakan setiap tahun untuk memberikan softskill siswa yang nantinya dapat digunakan dalam kehidupannya. (pri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar