Minggu, 10 Februari 2019

Workshop Peran Guru Menghadapi Pendidikan Abad 21

 Untuk Menyiapkan Peserta Didik Di Era Revolusi Industry 4.0




Jumat 7 Februari 2019, bertempat di ruang serba guna, SMA Negeri 20 mengadakan workshop dengan tema   “ Peran Guru Menghadapi Pendidikan Abad 21 Untuk Menyiapkan Peserta Didik Di Era Revolusi Industry 4.0.”  Seluruh guru menjadi peserta workshop . Dalam sambutannya kepala sekolah Dra. Titik Hariani, M.M. mengatakan bahwa saat ini guru menghadapi persoalan pendidikan yang sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, kegiatan workshop ini sangat penting yang dapat dijadikan bekal untuk menghadapi era revolusi industry 4.0.

Sebagai nara sumber  H.Martadi,  Dr.M.Sn. ,seorang  yang cukup dikenal di dunia pendidikan. Beliau mengatakan bahwa tantangan seorang guru tidak hanya untuk memandaikan seorang peserta didik saja tetapi yang paling penting adalah membentuk  karakter  sang siswa. Di samping itu sekolah  harus menciptakan sinergi yang harmonis dengan orang tua peserta didik.

Di era revolusi industry 4.0 ini banyak orang tua yang yang tidak mau tahu tentang tanggung jawab mendidk anak. Semua diserahkan kepada guru dan sekolah. Orang tua hanya menunggu hasil pendidikan dari sekolah. H.Martadi, Dr.M.Sn. mengatakan bahwa yang menentukan kesuksesan seorang anak adalah orang tuanya. Dibalik kehebatan seorang anak ada orang tua yang hebat.

Dra.Titik Hariani,M.M, selaku Kepala sekolah mengharapkan dengan adanya workshop ini SMA Negeri 20 Surabaya bisa menjadi sekolah yang bisa menghasilkan  lulusan-lulusan yang pandai  dan berkarakter. Yang pada akhirnya  masyarakat akan mempercayakan pendidikan putra-putrinya di SMA Negeri 20 Surabaya.
Pri.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar