Rabu, 06 September 2017

SMA NEGERI 20 SURABAYA Mendapat kunjungan dari Rotary Club

SMA NEGERI 20 SURABAYA Mendapat kunjungan dari Rotary Club
Surabaya. 7-9-2017. Rotary International atau biasanya dikenal sebagai Rotary Club adalah sebuah Club yang tersebar di seluruh dunia. Anggota Rotary Club dipanggil Rotarian dan adalah para pemimpin bisnis dan profesional yang memberikan jasa kemanusiaan, mendorong adanya standar etika yang tinggi dalam setiap kegiatan sukarela, dan membantu membangun kebersamaan dan kedamaian di dunia. Motto mereka adalah "Service above Self" (Mementingkan Kegiatan Saling Membantu daripada Kepentingan Diri Sendiri). SMA negeri 20 Surabaya mendapat kunjungan dari Rotary Club cabang Surabaya dalam rangka sosialisasi Literasi dan Rotary Youth Exchange.

C:\Users\supriyono\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCacheContent.Word\20170907_090931.jpg

Alma Putri Dhiafira sebagai siswa Exchange Student memberi motivasi betapa pentingnya kegiatan Literasi bagi anak SMA. Dhea, begitu gadis mungil ini dipanggil, menjelaskan bahwa kegiatan literasi itu tidak hanya membaca, lebih dari itu kegiatan literasi harus juga menghasilkan karya tulis. “Selalu berkarya untuk Indonesia,” begitu pesan Dhea yang selama satu tahun belajar budaya di Amerika.

Dalam kegiatan ini juga diperkenalkan Youth Exchange Program, sebuah program pertukaran pelajar milik Rotary International yang ditujukan kepada murid-murid SMA. Sejak tahun 1929, Rotary International telah mengirim para pemuda dan pemudi ke berbagai penjuru dunia untuk merasakan hidup di lingkungan dengan budaya baru. Saat ini, kira-kira 9,000 siswa disponsori oleh Rotary Club setiap tahunnya. Biasanya, para siswa dikirim ke negara lain selama satu tahun, tinggal di beberapa keluarga yang berbeda, dan diharapkan untuk membantu keluarga tersebut dalam melaksanakan tugas sehari-hari dalam rumah tangga mereka. Pada saat yang sama, mereka juga diwajibkan untuk mengikuti sekolah di negara tamu tersebut. Program pertukaran pelajar pendek juga populer. Ini biasanya merupakan pertukaran pelajar langsung di antara dua keluarga yang diatur oleh Rotary dalam masa-masa liburan sekolah.



C:\Users\supriyono\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCacheContent.Word\20170907_093842.jpg

Dalam kegiatan ini diperkenalkan Guilherme Kopper dari Brasil ,yang saat ini bersekolah di SMA Negeri 20 Surabaya, yang ditemani Sovia dari Amerika, Kotaro dari Jepang, dan Viktor dari Denmark.-supriyono-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar