Jumat, 01 September 2017

BERBAGI MELALUI IDUL ADHA 1438 H

SURABAYA – SMA Negeri 20 Surabaya  menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar sekolah. SMA Negeri 20 Surabaya yang berada di kawasan Medikan Semampir, Surabaya ini menyembelih tiga belas ekor kambing dan empat ekor sapi, yang berasal dari siswa , guru, dan alumni, sebagai hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1438 H, Jumat, tanggal 1 September 2017.


Ketua panitia idul Kurban SMA Negeri 20 Surabaya, Imam Syafei,S.Pdi , yang sekaligus menjadi guru bidang studi Agama Islam SMA Negeri 20 Surabaya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai praktik siswa dalam mengaplikasikkan teori yang diberikan di kelas.
“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar sekolah dan sekaligus mengapresiasi toleransi antarberagama dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H,” kata Imam.
Dia menambahkan, melalui kegiatan ini SMA Negeri 20 Surabaya juga ingin berbagai dengan sesama dalam menyambut hari Raya Idul Adha. Karena itu, setelah dilakukan penyembelihan daging  kurban itu akan disebar dan dibagikan kepada masyarakat sekitar sekolah yang membutuhkan.
“Harapan kami, kerukunan dan silaturahmi tetap terjalin dengan baik khususnya bagi warga sekolah dengan masyarakat di sekitarnya,” imbuh Imam.
Selain penyerahan hewan kurban, SMA Negeri 20 Surabaya juga melakukan kegiatan sholad Idul Adha di Masjid Nurul Ilmi, Masjid SMA Negeri 20 Surabaya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar