Jumat, 21 Juli 2017

MPLS SMAN 20 SURABAYA 2017

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan siswa di SMAN 20 Surabaya
Melalui MPLS siswa membangun bangsa




Hari ini , senin ( 17/07/2017) telah dilaksanakan hari pertama MPLS ( masa pengenalan lingkungan sekolah ) di SMA Negeri 20 Surabaya. Kali ini SMAN 20 mengusung tema “membangun bangsa berdasarkan ilmu pengetahuan dan akhlak mulia “.
 Maksud sekolah mengusung tema tersebut agar remaja remaja sma yang identic dengan masa peralihan dapat menjadi remaja yang berbudi pekerti luhur dan mampu menjadi figur figur yang siap untuk membangun bangsa kedepannya.
Di hari pertama MPLS panitia yang terdiri dari OSIS  mempersiapkan segala konsep acara, materu, games agar dapat berjalan dengan lancer.
 Dan akhirnya pada hari senin, tanggal 17 juli 2017 dilaksanakan MPLS hari pertama. Pada hari itu semua peserta MPLS diberi bekal oleh panitia MPLS materi yang berisi tentang pentingnya membangun bangsa untuk anak remaja. Dimulai dengan upacara pembukaan yang dibuka oleh kepala sekolah SMAN 20 surabaya, ibu Dra. Mamik pudjowati ,Mpd.
 Di upacara pembukaan tersebuat Ibu kepala sekolah menyambut peserta MPLS dengan ucapan selamat datang serta memberikan beberapa harapan agar siswa/siswi baru dapat menjadi remaja yang siap membangun bangsa.
 MPLS selain pengenalan, tujuan masa PLS yaitu guna meningkatkan pemahaman siswa dan orangtua terhadap pengenalan visi, misi, tata tertib, proram sekolah, kegiatan intra/ekstra kurikuler, serta kebijakan program pendidikan kota Surabaya, sehingga siswa mampu mempersiapkan mental belajar untuk mengikuti proses pendidikan.
Di hari pertama ini juga bersamaan dengan penyuluhan oleh anggota kepolisian polsek sukolilo yaitu BHABINKAMTIBMAS yang memberikan informasi yang berisi tentang menjadi pengguna jalan yang baik.




Pada hari berikutnya . selasa (18/07/2017) para peserta MPLS memulai hari dengan sosialisasi yang berisi tentang narkoba yang diisi oleh anggoota BNN ( Badan Narkotika Nasional) yang bertempat di aula SMAN 20 Surabaya. Para peserta MPLS sangat antusias mendengarkan sosialisasi  yang diberikan oleh tentor tentor dari BNN tersebut .
 di sosialisasi tersebut peserta MPLS diajarkan agar memusuhi narkoba dan berani mengatakan “Narkoba … NO !!“. dan diajarkan menjadi pribadi yang siap memerangi narkoba untuk selama lamanya.
Selama MPLS juga dibubuhi dengan materi wawasan moral serta kultum bagi pemeluk agama islam dan bagi agama non muslim juga diberi materi keagamaan sesuai agama mereka .

TUMBUHKAN JIWA KEKOMPAKAN ANTAR SISWA DENGAN YEL-YEL UNTUK MENGAKHIRI MPLS
  Jiwa kekompakan merupakan salah satu hal penting dalam hidup berorganisasi. Melatih hal itu, panitia MPLS SMAN 20 Surabaya mengadakan lomba yel-yel antar gugus untuk mengakhiri kegiatan MPLS.
  Sementara itu ketua pelaksana  Pak Nanang sangat mengapresiasikan kegiatan tersebut. “MPLS Tahun ajaran 2017-2018 bahwasanya sesuai dengan prosedur, bagus, tidak ada kekerasan, semua peserta sehat. Secara umum Alhamdulillah OSIS dengan staf dan dewan guru dapat bekerja sama dengan baik, sehingga berjalan dengan baik dan upacara penutupan dilaksanakan dengan lancar”, tuturnya
  Menanggapi kegiatan tersebut, M. Kautsar Ramadhan, peserta MPLS mengungkapkan kegembiraan atas terselenggaranya kegiatan ini dan menurutnya hal ini dapat menambah wawasan tentang membangun bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar